Facebook Like Box Valid HTML 5

Selamat datang di halaman artikel berjudul Facebook Like Box Valid HTML 5 dengan Label: CSS/HTML, Facebook Plugin, Ilmu SEO artikel ini di rangkum dari berbagai sumber yang ada di internet , mudah-mudahan bisa menambah informasi bagi pembaca semua . Kita tidak menjamin ke akurasian isi artikel ini , jangan di jadikan satu satunya acuan untuk mempraktekanya . terimakasih dan selamat membaca .
PASANG IKLAN 1
Facebook Like Box Valid HTML 5- Penampilan blog memang sangat mempengaruhi betah tidaknya pengunjung blog sobat dan enggan atau tidaknya mampir ke blog sobat kembali. hal ini juga dipengaruhi oleh likers pada facebook fans page yang biasanya dipasang menggunakan Facebook Like Box dengan kode yang ditutup dengan iframe seperti kode dibawah ini :
<iframe src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fpages02.MDF&amp;width=292&amp;height=258&amp;show_faces=true&amp;colorscheme=light&amp;stream=false&amp;border_color&amp;header=false" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:292px; height:258px;" allowTransparency="true"></iframe>
Namun pada kenyataanya kode iframe tidak lolos valid HTML 5 dalam pengecekan menggunakan validator.w3.org seperti pada gambar berikut ini :

Pada gambar diatas eror terdapat pada atribute scroll, frameborder dan allowtransparancy, yang hingga saat ini belum diketahui bagaimana cara memperbaikinya. Untuk itulah kali ini ADSENBOOK ger membahas tentang , "Cara Pasang Facebook Like Box Valid HTML 5." berikut langkah-langkah pemasangannya :
  • Login akun Blogger anda
  • Pada Dashboard pilih Template » Edit HTML
  • Letakkan kode/script berikut ini dibawah kode <body
<div id="fb-root"></div> <script>(function(d, s, id) {   var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];   if (d.getElementById(id)) return;   js = d.createElement(s); js.id = id;   js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/all.js#xfbml=1";   fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>
  • Simpan Template
  • Masuk pada bagian Tata Letak » Tambah Gadget » HTML/JavaScript Letakkan kode berikut ini kedalamnya kemudian Simpan
<div class="fb-like-box" data-href="http://www.facebook.com/pages02.MDF" data-width="292" data-show-faces="true" data-stream="false" data-header="false"></div>
  • Terakhir Simpan Setelan
  • Pengaturan
    Ganti http://www.facebook.com/pages02.MDF dengan URL fanpage anda!
    data-width="292"  // Lebar widget
    data-show-faces="true"  // Tampilkan foto
    data-stream="false"  // Tampilkan artikel terbaru
    data-header="false"  // Tampilkan header "Temukan Kami di Facebook"
    Silahkan anda sesuaikan sendiri. 

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Facebook Like Box Valid HTML 5 Mudah-mudahan apa yang telah di sampaikan dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk anda , jika anda suka dengan artikel ini silahkan sampaikan pada teman . Jika kurang berkenan silahkan sampaikan pada admin dengan cara memberi komentar di kolom yang telah di sediakan .
Iklan di sini

Related

Ilmu SEO 4543324775986872187

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

heheheh

Connect Us

item